Digital Agency Indonesia – Bagi orang yang kurang paham dengan istilah coding, mungkin sempat menafsirkan sendiri arti dari coding itu ke berbagai hal. Banyak orang mungking menganggap bahwa coding itu adalah sama dengan pemrograman, padahal coding adalah salah satu dari langkah-langkah pemrograman. Coding adalah menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode atau diagram alur ke dalam suatu bahasa pemrograman baik huruf, angka, dan simbol yang membentuk program.

Untuk coding, kita memang diharuskan untuk mengikuti sintaks-sintaks yang berlaku dibahasa program yang kita gunakan. Nah, untuk sintaks sendiri adalah aturan bahasa pemograman. Bahasa pemograman memiliki tata bahasa sendiri, sama seperti bahasa manusia. Akan tetapi, komputer tidak bisa memaafkan seandainya kita menggunakn aturan tersebut dengan tidak benar. Jika sintaks yang kita masukkan tidak sesuai maka program pun tidak akan berjalan sesuai yang kita inginkan.

Melakukan coding memang tidak mudah, tidak bisa belajar sebentar lalu tiba-tiba langsung menjadi mahir dalam pemrograman. Diperlukan pemahaman terkait seputar program yang akan digunakan, itupun juga harus dibarengi dengan latihan terus-menerus untuk mengasah kemampuan Anda. Untuk hasilnya sendiri, tidak dapat dipastikan, berbeda-beda untuk setiap orang. Tentunya tergantung pada kemauan dan keseriusan setiap individu untuk belajar mengenai pemgrogaman itu sendiri.

Semakin kesini, kebutuhan akan hal yang berkaitan dengan dunia digital semakin tinggi. Karena itu bisa dibilang bahwa dunia IT sekarang ini menawarkan banyak kesempatan, apalagi bagi mereka yang ingin berusaha dan belajar. Bagi orang awam, membuat website mungkin adalah hal yang sulit, namun para profesional dari banyak perusahaan penyedia jasa pembuatan website di Jakarta dan sekitarnya merasa tidak begitu, karena itulah banyak perusahaan-perusahaan datang untuk menyewa jasa mereka.

Selain itu, biasanya perusahaan-perusahaan itu tadi juga sekaligus menyewa jasa SEO Jakarta dan sekitarnya, dengan harapan bahwa website yang mereka buat bisa berada di urutan teratas di mesin pencari. Karenanya belajar Coding dan juga Sintaks bagi pemula memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh proses dan kerja keras yang luar biasa untuk dapat mencapai tahap tertentu. Akan tetapi semua akan terbayar karena untuk saat ini bisnis di dunia IT sangat menjanjikan.

Advertisements